Pyongyang at Night - Part 2

Hari ini, 18 September 2014, tepatnya pukul 19.30 s.d. 21.00 WKU (Waktu Korea Utara) hehe.. gue berkeliling sendirian di sekitar pusat Kota Pyongyang. Biasanya sih gua keliling-keliling barengan bini sama anak2 gua.. berhubung sekarang udah mau masuk musim gugur, anginnya kenceng kalo malem..jadi kasian kalo gua ngajak anak-anak keluar. 

Nah..sembari nyari angin..gua sekaligus nyari spot-spot yang kira-kira bagus nih buat gua jepret, temanya 'night view' gitu deh... peralatan yang dibawa selain kamera, gua juga bawa tripod sama timer remote control.

Yang gue suka dari Pyongyang pada malam hari adalah lampu-lampu penerangan kotanya sedikit, sebenernya banyak..cuma sama pemkot-nya banyak yang gak dinyalain..pokoknya penghematan tingkat dewa lah .. Setiap hari selalu melaksanakan aksi 'Earth Hour' .. :-D

Justru dari minimnya penerangan tersebut, kalo menurut gua..sekali lagi kalo menurut gua loh ya.. itu bagus, kenapa? karena kalo gua melakukan penjepretan terhadap objek, kontras antara objek dan backgroundnya itu dapet banget... background-nya itu hitam pekat..legam dan kelam.. :-D 

Oke deh, ini dia hasil penjepretan gua malam ini.. cekidot!
Diagfragma: f/10
Kec. Rana: 1/8Detik
ISO: 200
Exposure Bias: 0
Panjang Focal: 100 mm
Mode: Aperture Priority
White Balance: Otomatis
Alat Bantu: Tripod
Diagfragma: f/9
Kec. Rana: 3.2 Detik
ISO: 200
Exposure Bias: 0
Panjang Focal: 85 mm
Mode: Aperture Priority
White Balance: Otomatis
Alat Bantu: Tripod
Diagfragma: f/10
Kec. Rana: 1/8Detik
ISO: 200
Exposure Bias: 0
Panjang Focal: 100 mm
Mode: Manual
White Balance: Otomatis
Alat Bantu: Tripod
Diagfragma: f/32
Kec. Rana: 40 Detik
ISO: 200
Exposure Bias: 0
Panjang Focal: 45 mm
Mode: Bulb
White Balance: Otomatis
Alat Bantu: Tripod & Timer remote control

Diagfragma: f/25
Kec. Rana: 6 Detik
ISO: 400
Exposure Bias: 0
Panjang Focal: 67 mm
Mode: Manual
White Balance: Otomatis
Alat Bantu: Tripod & Timer remote control
Diagfragma: f/4.5
Kec. Rana: 1/6Detik
ISO: 500
Exposure Bias: -1.3
Panjang Focal: 32 mm
Mode: Aperture Priority
White Balance: Otomatis
Alat Bantu: Tripod
Diagfragma: f/16
Kec. Rana: 30 Detik
ISO: 200
Exposure Bias: 0
Panjang Focal: 38 mm
Mode: Aperture Priority
White Balance: Otomatis
Alat Bantu: Tripod
Diagfragma: f/6.3
Kec. Rana: 1/40 Detik
ISO:320
Exposure Bias: 0
Panjang Focal: 135 mm
Mode: Manual
White Balance: Otomatis
Alat Bantu: Tripod
Diagfragma: f/22
Kec. Rana: 30 Detik
ISO: 200
Exposure Bias: 0
Panjang Focal: 18 mm
Mode: Aperture Priority
White Balance: Otomatis
Alat Bantu: Tripod & Timer remote control









Bagikan di Google Plus

0 komentar: