Pyongyang in Blue (2013)

Pertengahan musim gugur, tepatnya 5 Oktober 2013 yang lalu gua berkunjung ke Menara Juche bersama teman sejawat beda nasib beda tanggungan beda kelakuan, sebut saja namanya 'Mawar'. Hehehe. .. Ok serius, namanya Faisal Rachman , bisa dibilang menara ini merupakan 'Monas'-nya Korea Utara karena bentuknya yang menyerupai Tugu Monas di Jakarta. 

Si Pican (panggilan si Faisal) inilah yang ngajakin gua untuk mengunjungi menara Juche sekaligus mengambil gambar kota Pyongyang dari atas menara, "mumpung langitnya lagi jernih bro...biru.. waktu yang pas buat foto-foto di atas" katanya, singkat cerita...gua pun meng-iya-kan ajakannya.

Sebelumnya gua mau menjelaskan dulu perihal kamera dan settingan dalam proses pengambilan gambar di bawah ini, kamera yang gua gunakan adalah Canon EOS 7D dengan tipe lensa Canon EFS 18-135mm IS, berhubung cuaca cerah dan cahaya berlimpah...gua setting ISO di angka 100, diagfragma yang dipake berawal dari f/3.5 s.d. f/22, nah kalo kecepatan rananya itu otomatis menyesuaikan karena gua menggunakan Mode AV/Aperture Priority, dan yang terakhir tanpa tripod (lupa bawa). hehe

Oiya, kenapa judul postingan ini gua kasih judul 'Pyongyang in Blue', karena pada saat pengambilan gambar ini warna langitnya biru, itu aja sih..gak ada alasan lain.. :-D

Oke deh, langsung cekidot aja... ;-)














Sampe postingan ini diturunkan, itu hotel belom juga beroperasi, padahal pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 1987 dan sempat berhenti tahun 1992 kemudian dilanjutkan kembali pada tahun 2008 sampai tahun 2012. Tapi sampe sekarang belom juga digunakan, nah kalo mau artikel lengkap megenai hotel ini beserta lokasi-nya, cek aja di sini.































Bro n Sis liat gedung kembar yang warnanya merah kan, nah itu namanya Hotel Koryo, dibandingkan Menara Petronas di Malaysia..usianya lebih senior Hotel Koryo.










Bagikan di Google Plus

1 komentar: